Sunday, October 17, 2010

Pasti Ada Lagi Sesuatu


beberapa waktu yang lalu aku diundang berlibur selama 2 minggu di daerah perbukitan Santa Barbara yang indah, di California. tepatnya bukan diundang, tetapi aku men=minta kepada sepasang suami istri temanku apalah aku boleh meminjam rumah peristirahatan mereka selama aku menyelesaikan penulisan sebuah buku. 

tiga hari pertama aku menginap di sana benar - benar luar biasa; aku mengalami dua kejadian yang sangatistimewa. yang pertama berupa hujan lebat yang tercurah dari langit selama tiga hari tanpa henti.
mulanya menyenangkan juga, ada hujan dikawasan yang biasanya jarang sekali mengalami hujan. namun, setelah beberapa waktu, aku mulai berpikir - pikir apakah tidak sebaiknya aku membuat sebuag bahtera untuk menyelamatkan diri kalau sampai terjadi air bah.

kejadian peristiwa kedua muncuk dalam wujud seorang asisten. setiap hari sekitar pukul dua belas Christopher, putra temanku, pulang dari taman kanak - kanak dan mendatangiku untuk menanyakan apakah aku memerlukan bantuanny.

pada hari ketiga, ketika hujan belum juga berhenti, ia bertanya apa sebabnya hujan terus saja turun. aku memberi jawaban yang '' asal bunyi '': "jika ada hujan, kadang - kadang itu berarti Tuhan sedang sedih dan karenanya menangis.''

''mungkin Dia menangis karena hari valentine sudah lewat," kata peramal cilik berumur lima tahun itu. dengan sikapnya yang selalu yakin, ia pergi ke luar, dan di tengah hujan yanbg masih mengguyur ia mendongak dan berseru, " jangan sedih,tuhan. hari valentine memang sudah lewat, tapi sebentar lagi kan ada Hari Paskah! "

tidak lama kemudian hujan berhenti!

by : Barry Spilchuk


jika ada sesuatu yang terlewat 
ingatlah bahwa esok akan lebih indah dari hari ini.


0 comments:

Post a Comment